VIDEO: Golkar Tepis Dugaan PDIP soal Tangki Pertamina Cilacap Disabotase
DOK VIDEO/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Nusron Wahid mengingatkan pihak tertentu untuk tidak perlu mengembangkan spekulasi terkait kebakaran tangki di kilang minyak Pertamina Cilacap, Jawa Tengah.

Pasalnya, ada dugaan kebakaran tangki minyak merupakan sabotase atau ada unsur kesengajaan. Nusron mengimbau kasus ini diserahkan sepenuhnya pada pihak berwajib.

"Biar pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan, polisi, apa sebab muasalnya dari kebakaran kilang tersebut. Jangan dikembangkan spekulasi yang aneh-aneh supaya dalam rangka impor dan sebagainya. Enggak! Kejauhan itu. Itu pikiran kotor dan pikiran yang suudzon," ujar Nusron di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 November.

Meski banyak pihak yang heran lantaran kebakaran kilang Cilacap terus berulang, namun politikus Golkar itu tidak mau beranggapan miring.

Menurutnya, lebih baik Pertamina dan Kementerian BUMN serta pihak berwajib menginvestigasi menyeluruh kebakaran tersebut. 

"Makanya sekarang diinvestigasi, kemudian diumumkan kepada publik supaya enggak jadi fitnah. Kemudian, pihak pertamina juga belajar. Dia kelola manajemennya sebab musababnya, kok sampai kebakaran berkali-kali. Tapi kalau kemudian ini ditarik karena ini impor, saya kira terlalu jauh. Ini sama kayak ada gadis cantik masuk RS, jangan-jangan mau masuk RS supaya enggak dilamar menunggu ini, terlalu jauh itu," terang Nusron.

Nusron mengatakan belum ada rencana pembentukan panitia kerja untuk mengusut kebakaran kilang Pertamina. 

"Belum ada panja bahwa yang bersangkutan diundang rapat iya tapi kalau panja belum," kata Nusron.

Simak pernyataannya di video ini: