Semarang Night Carnival Digelar di Ruang Tertutup dengan Prokes Ketat
Semarang Night Carnival/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SEMARANG - Semarang Night Carnival 202  digelar di dalam ruang tertutup dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat bagi para peserta maupun penonton yang menyaksikan langsung.

Semarang Night Carnival ke-10 tersebut digelar di GOR Jatidiri Semarang yang bisa disaksikan secara langsung maupun daring lewat siaran Youtube.

Jumlah penonton yang hadir langsung di lokasi dibatasi serta diatur jarak antara satu dengan yang lain. "Semarang Night Carnival 2021" mengusung tema "Kemilau Nusantara".

Para peserta menggunakan kostum yang menggambarkan tema lima destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan, yakni Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Madalika, serta Likupan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan Semarang Night Carnival 2021 merupakan momentum menggeliatkan kembali pariwisata Kota Semarang.

"Sektor pariwisata merupakan yang paling terdampak selama dua tahun pandemi ini," katanya.

Menurut Hendi, "Semarang Night Carnival" kali ini mengusung konsep baru setelah gelaran sebelumnya digelar di jalanan ibu kota.

Dia mengharapkan, gelaran pariwisata ini melahirkan semangat untuk selalu bersama, berbagai, dan meraih hidup lebih baik.