Pria Galak Paksa Pengemudi Mobil di Medan Beli Air Mineral Diciduk, Kini Tertunduk di Kantor Polisi
Pria (tengah) pedagang air mineral yang meresahkan pengendara mobil di Kota Medan (DOK Kepolisian)

Bagikan:

MEDAN - Usai viral, pedagang air mineral di Kota Medan yang memaksa pengemudi mobil membeli dagangannya diringkus polisi. 

Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan pelaku bernama Reno Pasaribu (31), warga Jalan Iskandar Muda, Medan.

Reno yang galak memaksa pengemudi mobil membeli dagangannya ditangkap tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru, Selasa 16 November.

"Pelaku diamankan atas tindak lanjut terhadap video viral di media sosial adanya seorang laki-laki penjual air mineral yang meresahkan masyarakat dengan cara memaksa pengendara mobil untuk membeli jualannya di Jalan Iskandar Muda simpang Jalan Jamin Ginting Medan," kata AKP Fathir dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 November. 

Selain memaksa pengendara mobil untuk membeli jualannya, pelaku juga memukul-mukul kaca mobil menggunakan botol Aqua dan berkata kasar kepada pengemudi mobil.

"Mendapat informasi tersebut, kemudian personil unit Reskrim Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku diseputaran lokasi," kata AKP Fathir.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan ke Mako Polsek Medan Baru. Pelaku pun tertunduk di kantor polisi.

"Saat ini pelaku telah diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pengancaman yang dilakukan pria pedagang asongan terhadap pengendara mobil dibagikan di media sosial. Pengancaman itu terjadi di persimpangan Jalan Iskandar Muda, Kota Medan. 

Dalam video yang dilihat, Selasa, 16 November, terlihat seorang pria dengan wajah marah mendatangi sebuah mobil. Dari narasi di video itu, pengendara mobil itu ditulis seorang wanita. 

"Modus jualan Aqua, lalu minta-minta, nggak dikasih maksa, memaki dan mengancam. TKP lampu merah sp Iskandar Muda," tulis narasi di video tersebut. 

"Ini meresahkan pengemudi," tertulis dalam narasi. 

Dalam video itu, terlihat pria tersebut marah lantaran dirinya direkam pengendara tersebut.