Moeldoko Sangat Berduka Atas Wafatnya Max Sopacua
Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Max Sopacua pada hari ini, Rabu, 17 November. 

"Pak Moeldoko dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat berduka atas wafatnya Pak Max Sopacua hari ini jam 5.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit," ujar Jurubicara Demokrat KLB, Muhammad Rahmad, Rabu, 17 November. 

 

Dalam kenangan Rahmad, Max Sopacua adalah perintis lahirnya Partai Demokrat. Bersama para pendiri partai, kata Rahmad, Max membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat. 

 

"Beliau adalah tokoh penyiar TVRI kawakan. Pecinta olah raga pasti kenal dengan suara dan wajah Pak Max Sopacua era 80-90an," katanya.

"Beliau juga sangat banyak berkontribusi untuk kemajuan olah raga nasional ketika sebagai Anggota DPR RI dan aktif di Komisi X," sambung Rahmad. 

 

Rahmad mengatakan, Max Sopacua memiliki cita-cita besar terhadap Partai Demokrat agar partai sungguh sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. 

 

"Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita," katanya. 

Rahmad menilai, Max Sopacua adalah seorang muslim yang taat. 

 

"Pak Moeldoko dan kami sering sholat berjamaah dengan beliau. Pak Moeldoko dan kami sangat kehilangan, dan mendoakan, semoga Pak Max Sopacua diampuni dosa dosa nya oleh Allah SWT, kebaikan kebaikan beliau dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, dan semoga menjadi ahli syurga. Aamiin," pungkas Rahmad.