Jalanan di Tampaksiring Gianyar Bali Amblas Sedalam 35 Meter, Kini Digaris Polisi
JALAN AMBLAS DI TAMPAKSIRING GIANYAR BALI/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

GIANYAR - Video detik-detik badan jalan raya amblas di wilayah Pejeng, Kabupaten Gianyar, Bali banyak dibagikan di media sosial.

Peristiwa itu juga membuat heboh warga setempat dan sempat mengabadikan peristiwa itu. Dalam caption video tertulis,"Detik-detik badan jalan amblas di wilayah Pejeng, Gianyar, Senin (15/11) siang tadi,".

Selain itu, terdengar juga suara warga yang mengatakan saat badan jalan tersebut amblas suaranya terdengar keras. Soal kejadian ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar, IGN Dibya Presasta membenarkannya.

Dibya mengatakan, lokasi badan jalan amblas itu terjadi di Jalan Perbatasan, Desa Pejeng Tengah dan Pejeng Kelod, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Sementara, badan jalan amblas itu panjangnya 30 meter dan lebar 9 meter. Sedangkan kedalaman amblas 35 meter.

"Penyebab kemungkinan karena tanah urug dan tidak ada korban jiwa," kata Dibya kepada wartawan, Senin, 15 November.

Untuk sementara jalan tersebut ditutup sementara. Garis polisi juga dipasang personel Polsek Tampaksiring. Penanganan selanjutnya dilakukan PUPR Kabupaten Gianyar, Bali.

“Imbauan untuk warga agar mencari jalan alternatif lainnya, dan tidak mendekati lokasi karena cuaca ekstrem atau hujan lebat dan berpontensi menimbulkan longsor lanjutan," ujar Dibya.