Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Minta Gibran Turun ke Masyarakat
Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dokumentasi DPP PDI Perjuangan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat menitipkan pesan kepada calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka agar tetap turun ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Hadi setelah dirinya mendampingi Gibran melakukan pertemuan dengan Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Pesannya ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah. Apa yang harus dilakukan sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye," kata Hadi kepada wartawan usai pertemuan, Rabu, 5 Agustus.

Dalam pertemuan itu, Hadi juga menyampaikan sejumlah persiapan menuju Pilwalkot Solo kepada ketua umumnya. Salah satu langkah yang akan segera dilakukan adalah memperkenalkan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada seluruh struktur partai.

"Mulai Kamis ada musyawarah ranting sekaligus mengenal Mas Gibran di struktur partai. Itu sudah kewajiban saya," ungkapnya.

Sementara saat ditanya perihal target kemenangan Gibran dan pasangannya Teguh Prakosa, Wali Kota Solo ini mengaku yakin. Apalagi, pasangan Gibran dan Teguh didukung sejumlah partai besar seperti PAN, Golkar, dan Gerindra.

"Kalau saya realistis 62 persen partai saya. Gerindra berapa persen, Golkar berapa persen, PAN mendukung berapa persen kalau dikumpulkan, kamu kumpulkan konstituennya masing-masing. Itu strategi namanya," ujarnya.

Diketahui, PDI Perjuangan telah resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo bersama Teguh Prakosa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Solo.

Dalam gelaran tersebut, Gibran telah didukung oleh PAN, Partai Golkar, dan yang paling baru memberikan dukungan adalah Gerindra.