Pilwalkot Solo 2020, Gibran: Siapapun Lawannya Saya Siap Tempur
Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dokumentasi DPP PDI Perjuangan)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap tempur melawan siapapun di Pilwalkot Solo 2020. Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan tertutup bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Intinya, siapapun lawannya saya siap tempur," kata Gibran kepada wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Agustus.

Sementara saat ditanya mengenai maksud dari kedatangannya ke tempat Megawati, Gibran mengaku hanya mampir usai menjenguk keponakannya yaitu anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang baru lahir di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, sekaligus membawakan oleh-oleh untuk Megawati.

Namun, dia tak menampik ada sejumlah pesan yang disampaikan oleh ketua umum partai berlambang banteng tersebut. 

"Banyak (pesan, red) tapi intinya tadi ngobrol ringan sudah lama enggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo FX Hadi Rudyatmo juga menegaskan, partainya itu siap memenangkan Gibran bersama pasangannya di Pilwalkot Solo 2020, Teguh Prakosa. Hadi mendampingi Gibran ke rumah Megawati.

"Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai wajib memenangkan. Walau ada calon independen, mau partai lain, yang penting bekerja memenangkan kompetisi 9 Desember besok," tegas dia.

Lebih lanjut, terkait strategi pemenangan di Pilwalkot tersebut, Hadi enggan menjawab lebih jauh. Hanya saja, dia menyebut meski nantinya ada kampanye secara daring tapi Gibran akan tetap turun ke tengah masyarakat Kota Solo meski pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Beliau tetap jalan turun ke bawah, iya. Protokol kesehatan juga diterapkan. Blusukan terus," pungkasnya.