Hadapi Potensi Bencana, Pemkab Sukabumi Pastikan Logistik Penanggulangan Memadahi
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten Sukabumi memastikan logistik berupa kebutuhan pokok, perlengkapan makan, mandi dan tidur personel penanggulangan bencana alam memadai. Logistik ini juga disiapkan bagi warga terdampak. 

"Logistik bantuan untuk korban bencana sudah disiagakan bisa langsung digunakan jika terjadi bencana. Saat kejadian bencana petugas BPBD tidak hanya sebatas mendata, mengebakuasi maupun memantau saja tetapi selalu menyiagakan bantuan darurat untuk disalurkan kepada korban terdampak," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Sukabumi, Antara, Sabtu, 13 November. 

Ade menambahkan, ketersediaan peralatan menunjang proses penanggulangan bencana sangat penting untuk empercepat kerja personel dalam membantu korban dan meminimalisi dampak kerugian yang dialami warga. 

Selain peralatan pendukung, personel diimbau untuk selalu menjaga kesehatan, apalagi yang bertugas di daerah yang memiliki potensi terjadinya bencana alam tinggi.

"Kita sudah persiapkan segalanya untuk menghadapi dampak fenomena alam La Nina. Personel, peralatan dan logistik kami pastikan tersedia dan tetap berharap dampak dari La Nina yang ditandai dengan intensitas hujan yang tinggi tidak memicu terjadinya bencana," tambahnya.