Terima Kasih Kapolri Sigit, Mimpi Atlet PON Berprestasi Teuku Tegar Berseragam Polisi Terwujud
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbicara lewat panggilan video dengan Teuku Tegar Abadi. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewujudkan mimpi Teuku Tegar Abadi menjadi persenoel polisi. Teuku Tegar merupakan atlet lompat galah yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional maupun nasional. 

"Mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif. Karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kami senang Mas Tegar ikut bergabung," kata Sigit saat berbincang bersama Tegar dilansir dari Antara, Sabtu, 13 November. 

Di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Tegar menyabet medali emas. Saat masuk dalam Korps Bhayangkara, Sigit memastikan, Tagar tetap berlatih lompat galah.

"Saya pastikan bahwa kegiatan Mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan, dikembangkan, kita pingin Mas Tegar bisa jadi polisi, sekaligus bisa mewakili polisi untuk membawa nama institusi di kancah nasional dan internasional. Nah itu tentunya kita dukung," katanya.

Kapolri Sigit menambahkan, saat masuk tentu Tegar tak akan dipungut biaya sepeser pun. Jika dalam prosesnya Tegar dimintai biaya oleh oknum, mantan Kabareskrim Polri itu minta dilaporkan ke Propam.

Sebab, kemampuan dan prestasi adalah hal nomor satu untuk menjadi seorang aparat penegak hukum. "Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar," kata dia.

Sigit juga mengucapkan selamat pada Tegar karena telah memecahkan rekor lompat galah. Sigit meminta Tegar untuk terus berlatih demi menyongsong persiapan bertanding di SEA Games tahun depan.

Pada akhir percakapan bersama Tegar, Sigit menyatakan nantinya proses rekrutmen proaktif akan diurus oleh jajaran. Ia meminta pada Tegar untuk rajin latihan dan menjaga kesehatan.

"Oke selamat bergabung nanti ada yang menghubungi. Yang penting tetap jaga kesehatan. Latihan terus. Salam buat orang tua. Matur nuwun nggih," kata Sigit.

Tegar ingin menjadi polisi karena terinspirasi dari sang kakek, dia ingin meneruskan perjuangan kakeknya. Berkat Kapolri Sigit, mimpi tersebut sudah tercapai. 

Usai diwujudkan mimpinya oleh Kapolri, Tegar mengaku senang dan terharu karena diberikan kesempatan menjadi seorang polisi yang merupakan mimpi yang sudah lama diinginkannya

"Saya juga berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda, dan Karo SDM yang telah memberikan saya kesempatan untuk masuk Polri," ujar Tegar.