Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Dirawat, Jalani Tes <i>Swab</i>
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (Dok. Pemko Medan)

Bagikan:

MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Akhyar juga sudah menjalani tes swab COVID-19.

“Pak Wali dirawat di RS Royal Prima,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara (Sumut) dr Alwi Mujahit Hasibuan saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Agustus malam.

Akhyar Nasution menurut Alwi langsung menjalani perawatan di rumah sakit usai berkunjung ke Jakarta. Kini Akhyar menunggu hasil tes swab terkait COVID-19

“Dia (Akhyar) pulang dari Jakarta, kurang enak badan. Tanda-tanda ke sana (diduga COVID-19), karena dia orang yang paham (COVID-19), dia langsung minta dirawat,” sambung Alwi.

Terkait COVID-19, dokter spesialis bedah yang juga dosenn di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Rasyidi Siregar meninggal dunia. Dokter berumur 71 tahun ini mengidap COVID-19

"Jadi hingga saat ini, di USU sudah 2 yang meninggal, sebelumnya dosen Fakultas Tekhnik," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Agustus.