Animo Vaksin Masyarakat Meningkat, 3 Puskesmas di Aceh Jaya Sampai Kekurangan Stok
Pelaksanaan vaksinasj (ANTARA/HO/Humas Pemerintah Aceh)

Bagikan:

ACEH - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya menyatakan saat ini ada tiga puskesmas di Kabupaten itu kekurangan vaksin COVID-19 jenis Sinovac menyusul minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi meningkat.

Kasi Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Cut Nazimah mengatakan, saat ini ada tiga puskesmas yang mengalami kekosongan vaksin jenis Sinovac yaitu di Puskesmas Teunom, Pasie Raya dan Puskesmas Indra Jaya sedangkan jenis Moderna masih tersedia.

“Saat ini kita memang sangat kurang vaksin Sinovac, hingga kemarin kita hanya tersisa sebanyak 468 dosis jenis Sinovac yang tersebar lima kecamatan lainnya selain yang kosong, sedangkan jumlah Moderna 952 dosis,” Kata Cut Nazimah di Calang, Aceh dilansir Antara, Kamis, 11 November. 

di Calang

Cut Nazimah menambahkan hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dosis pertama adalah 25.536 atau 36 persen, dosis ke dua 9.822 atau 13 persen sedangkan dosis ketiga 773 atau 73 persen.

“Hingga saat ini kita pegangan pada dosis pertama yaitu sudah 36 persen yang sudah melakukan vaksinasi,” katanya.

Ia mengatakan saat ini minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah meningkat, namun kendala saat ini adalah kekurangan dosis vaksin khususnya Sinovac.

“Saat ini kita sudah mengusulkan penambahan kembali vaksin Sinovac ke pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” katanya.