Wisatawan Asal Bekasi yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Belum Ditemukan
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

LEBAK - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banten pada hari kelima pencarian, belum menemukan wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat yang hilang terseret ombak di Pantai Ciantir kawasan perairan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten.

"Kami melakukan pencarian dan pertolongan terhadap Zikri (21), seorang wisatawan asal Bekasi itu dengan maksimal," kata Humas Basarnas Banten Wahyu dikutup Antara, Kamis, 11 November. 

Basarnas Banten bersama tim gabungan dengan melibatkan Polri, TNI, BPBD Lebak, relawan pantai, nelayan, dan warga setempat melakukan evakuasi terhadap wisatawan asal Bekasi itu sejak hari pertama hingga kini belum ditemukan.

Kemungkinan besar Zikri terseret ombak, sehingga sudah menjauh ke tengah laut. Sebab, pengalaman evakuasi bagi wisatawan yang lainnya jika terseret ombak, biasanya hari kedua sudah bisa ditemukan.

"Kami beserta tim gabungan lainnya mengerahkan kekuatan evakuasi di darat berjalan kaki menelusuri Pantai Ciantir, dan kapal rescue serta perahu nelayan melakukan penyisiran di sekitar pesisir pantai," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pencarian wisatawan asal Bekasi akan dihentikan dalam waktu selama satu pekan jika tidak ditemukan.

Saat ini, tim evakuasi gabungan sudah maksimal melakukan pencarian terhadap Zikri, warga Bekasi.

Bahkan, petugas Basarnas Banten dan relawan lainnya juga belum bisa pulang ke rumah.

"Kami bisa cepat pulang jika korban kecelakaan laut itu langsung ditemukan," ujar dia.