Ketua PDIP Salatiga Pilih Mundur dari Partai, DPD PDIP Jateng Klarifikasi
Mantan Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistio /ANTARA

Bagikan:

SEMARANG - Mantan Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistio memenuhi panggilan DPD PDIP Jawa Tengah untuk klarifikasi soal pengunduran dirinya dari jabatannya di partai tersebut.

Teddy memenuhi panggilan DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, sehari setelah memenuhi panggilan DPP PDIP di Jakarta.

Dalam klarifikasi itu, Teddy ditemui oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Sukarno dan sejumlah pengurus lainnya.

Ditemui usai pertemuan di DPD PDIP Jawa Tengah, Teddy menyebut pertemuan hanya berlangsung singkat.

"Hanya ditanya apakah benar surat pengunduran diri yang disampaikan ke DPD dan DPP itu," katanya dikutip Antara, Selasa, 9 November.

Setelah membenarkan perihal surat tersebut, kata dia, pertemuan kemudian ditutup dan disampaikan untuk menunggu persetujuan DPP PDIP soal pengunduran diri itu.

"Sudah itu saja, kemudian pertemuan ditutup," katanya.

Menurut dia, DPD PDIP Jawa Tengah juga tidak menanyakan lebih lanjut tentang alasan pengunduran dirinya dari ketua partai dan anggota DPRD Kota Salatiga itu.

Ia menegaskan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Kota Salatiga merupakan bentuk sikap demi kepentingan partai bukan pribadi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Sukarno membenarkan pemanggilan Teddy Sulistio untuk klarifikasi soal pengunduran dirinya.

Namun Bambang enggan memberikan keterangan lebih detail tentang pembahasan dalam pertemuan itu.