Pingsan di Keraton Solo, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Kini Dalam Kondisi Sehat
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo/DOK ANTARA HO Kemenparekraf

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo kini dalam kondisi sehat setelah sempat pingsan saat berkunjung ke Keraton Solo, Jawa Tengah pada Sabtu, 6 November.

"Mbak Wamen sudah dalam kondisi sehat," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Weekly Press Briefing yang ditayangkan di YouTube Kemenpar RI, Senin, 8 November.

Sandiaga memaparkan saat ini, Angela sudah kembali menjalankan kegiatannya sebagai wakil menteri. "Sudah full berkegiatan," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam tayangan video beredar, Angela jatuh pingsan saat menghadiri launching atraksi budaya prajurit keraton di Kori Kamandungan Keraton Solo.

Saat pingsan, tubuh Wamenparekraf ‘ditahan’ Pengangeng Parentah Keraton Solo KGPH Dipokusumo yang berdiri di sebelahnya sehingga tak langsung membentur lantai. Usai kejadian itu, Angela kemudian diberi pertolongan pertama.

Sebelum melakukan kunjungan ke Keraton Solo, Angela sempat berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia di Kabupaten Karanganyar. Di sana, ia memantau fasilitas penginapan hingga rumah industri minyak esensial atau terapi yang dihasilkan dari daerah tersebut.