Produk Indofood Tetap Laris Manis di Tengah Pandemi COVID-19
Ilustrasi. (Foto: Instagram @indomie)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen makanan olahan, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan anak usahanya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tak terganggu efek pandemi COVID-19. Dua perusahaan dari Salim Group itu membukukan kinerja keuangan yang positif untuk periode semester I 2020.

Dikutip dari financial release Indofood, Senin 3 Agustus, INDF berhasil membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 2 persen menjadi Rp39,38 triliun di semester I 2020, dibandingkan Rp38,61 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Sementara, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 12 persen menjadi Rp2,84 triliun di semester I 2020, dibanding Rp2,55 triliun di periode yang sam atahun sebelumnya.

Bersamaan dengan induk usahanya, ICBP juga mencatatkan kinerja yang positif sepanjang paruh pertama 2020. Penjualan neto konsolidasi perseroan naik 4 persen secara tahunan menjadi Rp23,05 triliun, dibanding Rp22,13 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk ICBP berhasil meningkat 31 persen menjadi Rp3,38 triliun dibanding Rp2,57 triliun pada periode yang sama di tahun lalu.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood mengatakan meskipun kondisi global saat ini penuh dengan tantangan, perusahaan yang terkenal dengan brand Indomie dan beragam camilan ini dapat terus melanjutkan kinerja yang positif di sepanjang semester pertama tahun 2020.

Menurutnya, kondisi pasar yang menantang diperkirakan masih akan berlanjut ke semester kedua tahun 2020. Namun pihaknya akan terus memelihara kelangsungan pasokan dan kualitas produk bagi para konsumen, serta meningkatkan daya saing dan menjaga kesehatan para karyawan.

"Perseroan akan tetap meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi secara cepat pada dinamika pasar yang terus berubah dan daya saing," ujar Anthony.