Kabar Sedih, Dua Orang Tewas Diduga Keracunan Gas di Dalam Sumur
Petugas gabungan SAR mengevakuasi dua orang yang tewas akibat gas beracun saat menguras sumur di Jepara, Rabu (3/11/2021) malam. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim gabungan pencarian dan pertolongan mengevakuasi dua pekerja yang diduga tewas akibat menghirup gas beracun saat membersihkan sebuah sumur di Desa Bucu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Kamis, mengatakan kedua korban meninggal dunia itu masing-masing Marju (68), warga Desa Bucu dan Pujiono (41), warga Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Menurut dia, peristiwa naas tersebut bermula ketika pada Rabu, 3 November pagi, kedua korban turun ke dalam sumur berkedalaman 20 meter untuk menguras air yang ada di dalamnya.

Keduanya, kata dia, masih sempat keluar pada siang hari untuk beristirahat, sebelum akhirnya kembali turun untuk bekerja.

Namun, lanjut dia, keberadaan keduanya tidak diketahui hingga sore hari.

"Sampai akhirnya ada saksi yang melihat sandal dan sepeda motor korban masih ada di sekitar sumur. Ketika dicek, kedua korban masih ada di dalam sumur," katanya dilansir Antara, Kamis, 4 November.

Petugas gabungan pencarian dan pertolongan yang memperoleh laporan kejadian itu kemudian menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi kedua korban.

Petugas, kata dia, harus menggunakan alat bantu pernafasan saat turun ke dalam sumur dengan diameter 1 meter tersebut.

Proses evakuasi kedua korban, lanjut dia, akhirnya dapat dituntaskan pada Rabu malam.

Dugaan sementara, menurut dia, kedua korban meninggal dunia akibat menghirup gas beracun saat berada di dalam sumur.