Kata Polisi, Jangan Khawatir Sama Acara Reuni 212 di Monas

Kata Polisi, Jangan Khawatir Sama Acara Reuni 212 di Monas

Monumen Nasional (Irvan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy memastikan tak akan ada kerusuhan saat aksi Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Katanya, masyarakat tak perlu khawatir dengan acara yang bertema Maulid Akbar ini, meski dilaksanakan di pusat kota dan hari kerja, pada Senin 2 Desember.

"Tidak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut, kita khawatir kegiatan tersebut, tidak. Ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan," kata Gatot.

"212 kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja," tambahnya.

Sementara itu, Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, sejumlah elemen masyarakat sudah melayangkan surat untuk perizinannya. Namun, izin penyelenggaraan acara tersebut menunggu hasil rekomendasi Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilanjutkan ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

"Polda Metro Jaya akan mengirimkan rekomendasinya ke Baintelkam (Badan Intelijen Keamanan) Polri. Jadi nanti dari Intelkam yang akan mengeluarkan pemberitahuannya," kata Argo.

Aksi 212 pertama kali digelar 2016 terkait desakan untuk dilakukan pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituduh menista agama.Tuduhan itu ditujukan kepada Ahok saat kontestasi Pilkada Jakarta.

Tag: nasional