Biancadimas Rilis Lagu Tunggal <i>Gelora Asmara</i>
Biancadimas (Dok. Whistle Media)

Bagikan:

JAKARTA - Biancadimas merilis lagu tunggal (single) pertamanya di tahun 2020 bertajuk Gelora Asmara. Duo yang dikenal sebagai penulis lagu untuk berbagai musisi antargenre ini kembali berfokus dengan proyek musik mereka. Topik yang dipilih masih menceritakan soal cinta.

Gelora Asmara menceritakan seseorang yang merayu dan meyakinkan orang yang dicintai agar cinta yang diberikan tulus. Dalam proses pembuatan lagu ini, mereka menggandeng Dimas Pradipta di bagian mixing dan mastering engineer. Biancadimas juga terlihat mandiri dengan instrumen musik dan vokal latar. 

Lagu ini masih didominasi dengan permainan gitar dan synthesizer sehingga menjelma menjadi sebuah trek pop easy listening. Namun mereka mengaku, Gelora Asmara menjadi trek yang berbeda dibandingkan lagu-lagu yang mereka rilis sebelumnya. 

“Saat membuat karya ini, kami sedang jenuh dan bingung mau menulis lagu seperti apa lagi,” kata Bincadimas dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Senin, 30 Maret. Tetapi, ketika lagunya sudah jadi, mereka malah merasa puas.

Biancadimas juga menceritakan mengapa mereka baru kembali merilis lagu. “Kami sedang fokus mengembangkan karier sebagai produser dan penulis lagu untuk penyanyi lain,” lanjut mereka. Penyanyi-penyanyi yang dimaksud antara lain, Fiersa Besari, Reza Rahadian, Hanggini, dan Maizura untuk film Bebas karya Mira Lesmana.

Melalui film yang disebutkan terakhir, duo suami istri; Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana ini mendapat kesempatan untuk menyabet nominasi Piala Maya 2020 dan Piala Citra 2020 sebagai Pencipta Lagu Tema Terbaik.

Pandemi COVID-19 atau virus corona yang saat ini masih menjadi isu utama menghalangi sejumlah acara dan promosi yang seharus bisa dilakuakan Biancadimas. Tetapi mereka percaya lagu ini bisa menghibur dan melupakan permasalahan yang ada.

Sebuah video musik telah dipersiapkan pada bulan April mendatang. Saat ini, Gelora Asmara bisa didengarkan di seluruh layanan streaming digital.