Penyerang Persib Bandung Positif COVID-19
Wander Luiz. (Foto: Instagram @wanderluiiz_)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sepak bola yang bermain di Liga Indonesia ada yang terpapar virus corona atau COVID-19. Dia adalah penyerang andalan Persib Bandung, Wander Luiz.

Persib pada Jumat 27 Maret malam membuat pernyataan bahwa salah satu pemainnya ada yang positif COVID-19. Dan Wander Luiz membuat pengakuan di akun media sosialnya bahwa dirinya lah pemain tim Maung Bandung yang positif terinfeksi virus tersebut.

"Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja," ujar Wander Luiz.

"Ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi," sambung pemain asal Brasil tersebut.

Sekadar informasi, Wander Luiz rupanya beberapa waktu lalu sempat meninggalkan Kota Bandung. Kala itu, Wander Luiz memutuskan untuk pergi berlibur ke Bali, daerah yang terbilang rawan penularan virus corona.

Selain top skorer sementara Shopee Liga 1 2020 itu, pemain Persib lain yang sempat meninggalkan Bandung adalah Geoffrey Castillion yang memilih pulang ke Belanda.

Dalam pernyataan resmi klub yang disampaikan Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, diumumkan bahwa pemain dan offical Persib lainnya, akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, kafe dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri.  Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans PERSIB adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” sambung Glenn.