Drama Korea Itaewon Class Akhiri Penayangan Dengan Rating Tinggi
Park Saeroyi dan Jo Yiseo (Foto: dokumen jTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Itaewon Class menayangkan episode terakhirnya pada Sabtu, 21 Maret. Perjuangan Park Saeroyi (Park Seo Joon) membawa nama Danbam menemukan titik akhirnya. Yi Seo (Kim Dami) juga akhirnya lepas setelah diculik oleh Park Geun Won (Ahn Bohyun).

Danbam yang di bawah perusahaan Itaewon Class mulai merger dengan Jangga Company. Mereka memutuskan bekerja sama dengan Jangga karena bagaimana pun perusahaan Jangga adalah perusahaan yang baik.

“Hal terpenting di bisnis adalah orang-orang dan kepercayaan.” kata Saeroyi saat menghadiri peresmian kerjasama tersebut.

Oh Soo Ah (Kwon Nara) juga membuka restoran baru. Ia pun melakukan wawancara untuk merekrut koki dan bertemu dengan Park Bo Gum dengan potongan rambut baru. Bo Gum berperan sebagai calon koki dan ia memasak untuk restoran Soo Ah.

Ternyata, penampilan Park Bo Gum di episode terakhir ini langsung membuat namanya masuk mesin pencarian Korea Selatan. Tidak sedikit penonton yang meminta Itaewon Class musim kedua dengan Kwon Nara dan Park Bo Gum. Ini terjadi karena ekspresi keduanya yang terlihat manis meski ditampilkan secara singkat.

Hubungan Saeroyi dan Yiseo juga berakhir manis dengan mereka yang tetap mengontrol Danbam bersama-sama. Kisah ini disambut dengan rating yang tinggi sebanyak 16,6 persen serta 18,3 untuk di daerah Seoul saja.

Dengan pencapaian ini, Itaewon Class menjadi drama dengan rating tertinggi kedua setelah SKY Castle. Seperti yang diketahui, SKY Castle memegang rating tertinggi untuk seluruh penayangan drama di kanal televisi kabel tidak hanya jTBC.

Tidak hanya dramanya, soundtrack Itaewon Class juga mendapat apresiasi positif dengan seluruh lagunya masuk ke peringkat lagu Korea Selatan, salah satunya Melon. Saat ini, lagu Start dari penyanyi Gaho masih berada di nomor satu.

Selain itu ada Someday, the Boy dari solois Kim Feel di posisi ketiga, Stone Block dari Ha Hyun Woo di posisi kelima, serta Sweet Night dari V BTS di posisi ke 27.

Jika Anda ingin menonton Itaewon Class kembali, Anda sudah bisa menonton seluruh episode lewat layanan streaming Netflix.