Jelang Berakhir, Drama <i>Itaewon Class</i> Masih Tinggalkan Pertanyaan
Park Saeroyi dan Kim Yiseo (Twitter @jtbclove)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Jumat, 20 Maret, jTBC akan menayangkan dua episode terakhir Itaewon Class. Hampir berakhir, namun drama ini masih menyisakan pertanyaan terkait kesuksesan Park Saeroyi (Park Seo Joon). Ia berhasil membuat Danbam menjadi satu perusahaan besar yang kini dikenal masyarakat luas.

Beberapa tahun setelah kemenangan Hyun Yi (Lee Joo Young) pada kompetisi memasak, Danbam menjadi perusahaan terbaik urutan kedua. Perolehan pertama masih dipegang oleh Jangga Company. Karena itu, keduanya sering bertemu ketika melakukan perjanjian dengan para pemodal.

Begitu juga Jo Yi Seo (Kim Dami) yang semakin terbuka dengan perasaannya kepada Saeroyi. Ia ditolak berkali-kali, tetapi Yi Seo bersikukuh kalau ia hanya ingin mengungkapkan saja dan yakin Saeroyi akan membalasnya suatu saat nanti.

Sementara itu. Park Geun Won (Ahn Bo Hyun) telah keluar dari sel tahanan. Namun, ia kembali dengan senjata baru di mana ia bergabung dengan sekumpulan tahanan lainnya untuk membalas dendam. Ia diduga menculik Yi Seo dan mengancam Saeroyi dengan cara memancingnya pergi ke suatu tempat.

Aksi Saeroyi itu diikuti oleh Park Geun Soo (Kim Dong Hee) yang berakhir dengan pertemuan dengan Geun Won. Sebuah mobil mencoba menabrak Geun Soo namun Saeroyi menghalanginya dan membuatnya terlempar dari ketinggian.

Episode 14 pun berakhir dengan Saeroyi yang bernarasi; “Ikuti hati saya dan menjadi diri saya. Hidup tanpa penyesalan terlepas dari konsekuensinya. Itulah bagaimana saya ingin hidup.” Ia juga menggumamkan rasa rindunya kepada Yi Seo, menandakan Saeroyi mulai menyukai Yi Seo.

Nyatanya penjara tidak mengubah Geun Won menjadi pribadi yang baik, karena ia memutuskan untuk menghancurkan hidup Saeroyi seperti 15 tahun lalu. Saeroyi yang akhirnya melepaskan cinta pertamanya, Oh Soo Ah (Kwon Nara) dirasa terlambat karena harus berhadapan dengan Geun Won.

Sisi romantis sebenarnya menjadi cerita pendukung dalam drama ini, namun sepertinya penulis menyadari penonton yang suka terbagi dalam dua tim: tim Soo Ah maupun tim Yi Seo. Hanya saja, tanpa cerita ini sebenarnya kisahnya tetap bisa berjalan lancar. Apalagi jika ingin berfokus pada kehidupan Saeroyi dan perjuangannya.

Selain itu, aktor Park Bo Gum dikabarkan akan tampil dalam episode terakhir Itaewon Class. Pihak produksi tidak menjelaskan peran apa yang akan dimainkan Bo Gum tetapi mereka meminta penonton untuk menantinya.

Episode 15 dan 16 akan menjawab akhir perjuangan Saeroyi dari segi percintaan, keluarga, maupun dirinya sendiri. Tidak ada preview mengenai penayangan episode ini, tetapi penonton bisa menyaksikan Itaewon Class di jTBC pada Jumat dan Sabtu pada jam 11 malam waktu Korea Selatan dan dilanjutkan dengan penayangan di layanan streaming Netflix.