Tak Cuma Mobil di IIMS 2020 Juga Pamerkan Kapal Pesiar

Tak Cuma Mobil di IIMS 2020 Juga Pamerkan Kapal Pesiar

Presscon IIMS 2020 (Instagram @IIMS2020)

Bagikan:

JAKARTA - Acara bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar tahun ini. Tak hanya mobil atau kendaraan roda dua saja yang dipamerkan, di acara otomotif IIMS 2020 dan IIMS Motobike Show 2020, juga turut menghadirkan kapal-kapal pesiar.

Dijuluki Indonesia Boating Gathering (IBG) yakni sebuah kolaborasi antara industri kapal wisata dan pariwisata, gaya hidup bahari dan olahraga air yang difasilitasi oleh Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI). Pameran ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan minat publik alam gaya hidup bahari dan mendorong kebangkitan generasi baru masyarakat untuk maritim di Tanah Air.

"Untuk membangun kesadaran, seperti tahun lalu, kami ada event-event talkshow. Rencananya lagi, kami juga akan ada seminar bertaraf internasional," kata Board of Supervisor CMSI Mohamad Firman Santoso dalam keterangannya seperti diterima VOI.

Pameran tahunan yang akan digelar pada 9 sampai 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini juga diikuti oleh lebih dari 20 Agen Pemegang Merek (APM) untuk roda empat. Para APM yang telah menyatakan hadir di IIMS yakni BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan bahwa jumlah APM itu akan terus bertambah nantinya. Sebab ada beberapa APM yang masih menunggu konfirmasi. 

“Jumlah APM yang ikut IIMS masih belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan. Dia minta jangan diumumkan dulu lah,” kata Hendra.

Sedangkan untuk brand roda dua yang akan hadir yaitu AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

Pria yang akrab disapa Kohen ini juga tak menapik jika para APM akan berlomba-lomba meluncurkan produk mereka. Namun, ia belum dapat memastikan siapa saja yang akan meluncurkan produk terbaru tersebut.

Sementara itu mengenai target transaksi, IIMS menargetkan akan menghasilkan Rp5 triliun. Jumlah itu terbilang lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp5,2 triliun dari target sebelumnya Rp4,8 triliun.

Kohen sendiri menyadari bahwa angka itu merupakan suatu kejutan. Namun dirinya mempertanyakan apakah ini sebuah anomali atau tren yang bagus untuk acara tersebut. Mengenai hal itu, dirinya enggan memasang target yang tinggi. Pasalnya, Dyandra Promosindo adalah perusahaan yang sahamnya sensitif dengan pemberitaan yang kurang baik.

Meski begitu, ajang IIMS 2020 ini akan menampilkan kegiatan seperti trade-in mobil. Di mana pengunjung yang ingin mencari kendaraan bekas pakai bisa menghadiri acara tersebut. Lebih lanjut, IIMS 2020 juga akan menghadirkan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), acara ini merupakan sebuah kompetisi custom sepeda motor berteknologi listrik pertama di Indonesia.

 

Tag: Otomotif