Striker Nomor 9, Pencarian Barcelona yang Belum Berakhir
Willian Jose (Twitter @barcacentre)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menolak untuk menandatangani Willian Jose dari Real Sociedad. Keputusan itu diambil pada Rabu, 12 Februari, lantaran biaya yang diminta La Real, yaitu antara 30 dan 35 juta euro, dianggap terlalu tinggi.

Klub Catalunya membutuhkan pemain No.9 baru untuk mengisi posisi Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera panjang. Los Blaugrana sudah mendapat izin dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk melakukan pembelian darurat di luar bursa transfer.

Dari Rodrigo Moreno sampai Chimy Avila, serta Cedric Bakambu dan Willian Jose, Barcelona telah mencari ke mana-mana tetapi masih belum juga menemukan pemain yang cocok. Sekarang, melansir Marca, nama yang ada dalam daftar teratas mereka adalah Loren Moron. Striker ini pernah bekerja dengan pelatih Quique Setien di Real Betis.

Namun, meski hubungan Barcelona dan Betis cukup baik, kecil kemungkinan klub Andalusia mengizinkannya pergi di luar bursa transfer. Loren Moron sedang menikmati permainannya musim ini dengan mencetak 10 gol, mengungguli penandatanganan termahal kedua dalam sejarah klub, Borja Iglesias. 

Klausul pelepasan Loren adalah 40 juta euro, sebuah angka yang siap dinegosiasikan oleh Barcelona.

Lalu ada nama Lucas Perez. Meskipun bukan pilihan pertama, Barca telah mengawasi striker Alaves itu sejak lama. Sulitnya, dengan banderol 15 juta euro, Alaves tidak akan mau menegosiasikan harga tersebut. 

Lucas Perez telah mencetak sembilan gol dalam 22 pertandingan musim ini di mana empat di antaranya dicetak dari titik penalti.

Kemudian muncul nama Angel Rodriguez. Berdasarkan kata-kata yang dituturkan presiden Getafe Angel Torres, Barcelona tak akan sulit mendapatkan tanda tangan Angel Rodriguez. Klausul pelepasannya cuma 10 juta euro. 

Striker 32 tahun itu mencetak 13 gol dalam 28 pertandingan, dengan rata-rata mencetak gol setiap 103 menit. 

Namun, opsi yang paling mungkin adalah Luis Javier Suarez Charris. Pemain Kolombia yang dipinjamkan ke Real Zaragoza dari Watford ini baru berusia 23 tahun. Ia juga bisa menjadi pilihan untuk masa depan.