Stormzy, Liam Gallagher, dan RATM Jadi <i>Headliner</i> Reading & Leeds Festival 2020
Liam Gallagher (Instagram @liamgallagher)

Bagikan:

JAKARTA - Festival musik kenamaan Inggris, Reading & Leeds Festival kembali digelar. Dalam pengumuman line up secara penuh, mereka mengonfirmasi Liam Gallagher, Rage Against The Machine (RATM), dan Stormzy menjadi headliner festival ini. Ketiga musisi ini akan mengisi panggung utama festival tersebut pada 28-30 Agustus 2020.

Gallagher menjadi headliner pertama yang diumumkan pada November lalu, jauh sebelum pengumuman resmi dari ppihak Reading. Bunyinya: “Reading and Leeds you know LG x”. Akun Twitter Reading and Leeds membalas cuitan tersebut dengan kata-kata; “Baik Liam… tetap tenang,” sambil mengunggah tangkapan layar kicauan Gallagher.

RATM menjadi penampil kedua yang diumumkan sebagai headliner. Ini merupakan bagian dari comeback mereka setelah vakum sejak 2011. Tidak hanya Reading & Leeds, RATM akan mengisi Coachella, Rock En Seine, dan Lollapalooza serta dijadwalkan menggelar tur ke berbagai negara.

Sedangkan Stormzy menjadi headliner yang diumumkan terakhir dan tampil pada hari pertama. Rapper ini sedang menjadi perbincangan dan telah menjadi headliner dalam festival Glastonbury. Ia juga bakal tampil di festival hip hop, soul, dan rap pertama di Indonesia, FLAVS pada April mendatang.

Selain berduet dengan penyanyi seperti Ed Sheeran, Stormzy juga dikenal sebagai sosok yang terbuka dalam mengkritik pemerintah.

Selain ketiga headliner, Reading & Leeds akan menampilkan Migos, Two Door Cinema Club, All Time Low, Sleeping With Sirens, The Maine, Rex Orange County, Gallows, Run The Jewels, Slowthai, dan masih banyak lagi. Penjualan tiket untuk Reading & Leeds akan dimulai pada 13 Februari mendatang mulai pukul 9 pagi waktu Inggris.