Stormzy akan Kunjungi Jakarta dalam Gelaran FLAVS
Stormzy (Twitter @stormzy)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki hari ketujuh di tahun 2020, semakin banyak kejutan yang siap menghibur penikmat musik Indonesia. FLAVS - yang mengklaim sebagai festival hip hop, soul, R&B pertama di Tanah Air - memanaskan jagat timeline dengan mengonfirmasi kehadiran Stormzy, rapper asal Inggris.

Nama Stormzy menjadi pembicaraan beberapa tahun belakang. Soalnya, ia menjadi artis solo Inggris berkulit hitam pertama yang meraih atensi sebagai headliner di festival Glastonbury.

Belasan penghargaan juga sudah diraihnya, antara lain BET dan Brits. Ia pun menjadi kolaborator beberapa musisi seperti grup Little Mix, Jorja Smith, dan Ed Sheeran.

Berkarier sejak 2014, penyanyi bernama asli Michael Ebenazer Kwadjo Omari Owuo Jr. ini mulai mendapatkan perhatian sejak album keduanya, Heavy is the Head dirilis pada tahun lalu. Saat itu, album tersebut mendapat apresiasi positif oleh kritikus musik.

NME mendeskripsikan Heavy is the Head sebagai album dengan genre yang "meluas dan tidak tumpul". Stormzy juga disebut bisa me-manage aksen, kata, serta konteks dalam lagu. Vokal terhadap isu-isu yang berkembang juga sering dilakukan Stormzy.

Salah satu singlenya, Own It, menjadi lagu pertama yang mencapai nomor satu di tangga lagu Inggris pada tahun 2020. Ia juga baru merilis video musik untuk lagu Disappointed di kanal YouTubenya pada 6 Januari kemarin.

Rapper Yacko selaku Program Director FLAVS mengungkapkan kekagumannya membawa Stormzy ke Jakarta. "Stormzy menjadi salah satu rapper yang patut kamu masukan ke dalam bucket list untuk wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Jika Amerika Serikat punya Jay Z, maka Inggris punya Stormzy!" ucapnya pada saat konferensi pers FLAVS digelar.

Diinisiasi oleh Visicita Networks dan Dyandra Promosindo, FLAVS akan digelar selama dua hari, 4-5 April 2020 di Istora Senayan. Mereka menjanjikan kultur hip hop yang menjadi sajian utama acara mulai dari breakdance, rap, live painting graffiti, beatbox, dan DJ showcase, dan lainnya. Sebelum acara digelar, FLAVS akan mengadakan roadshow ke Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain menghadirkan Stormzy, FLAVS juga menyajikan musisi dari scene beragam seperti Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhammad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black. Line up internasional beserta harga tiket juga akan diumumkan secara bertahap. Sudah siap berpesta dengan FLAVS?