BLACKPINK Cetak Tur Konser Tersukses dalam Sejarah <i>Girlband</i> Korea
Girlband BLACKPINK (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Baru memasuki awal tahun, BLACKPINK sudah mencetak titel sebagai grup wanita K-Pop atau Girlband Korea yang sukses menggelar tur konser dunia. Pencapaian ini dihitung berdasarkan penjualan tiket dan merchandise konser BLACKPINK bertajuk 'In Your Area'.

Dilansir dari Soompi, Tur konser BLACKPINK terbilang sukses bila dibandingkan grup K-pop wanita di Korea lainnya. Diperkirakan mereka berhasil meraih 38 juta dolar AS atau sekitar Rp529 triliun, dengan rata-rata penjualan tiketnya mencapai 266.296 per lembarnya yang seharga 143 dolar AS.

Bila dirinci, grup yang beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo ini berhasil mendapatka penghasilan keuntungan hampir di atas empat juta dolar AS di tiap negara tempat mereka melangsungkan tur konser. Beberapa di antaranya bahkan digelar selama dua hari seperti di Thailand, Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Malaysia, dan Inggris.

Kesuksesan ini juga berbuah manis dalam perilisan single lagu Ddu Ddu Ddu Ddu dan Kill This Love yang meraih atensi besar dari mancanegara. Album mereka ‘Kill This Love’ bahkan masuk ke dalam tangga lagu Billboard 200 serta 100. 

Sayangnya sampai saat ini mereka masih belum merilis proyek musik baru. Namun, YG Entertainment selaku agensi menyatakan BLACKPINK sedang melakukan proses produksi untuk album yang akan dirilis pada paruh pertama tahun ini. 

Di samping itu, leader BLACKPINK baru mendapat penghargaan Bonsang pada acara Golden Disc Awards ke-34 karena lagu Solo-nya meraih penjualan dan masuk ke dalam tangga lagu. BLACKPINK juga dijadwalkan akan menyambangi Jakarta untuk fanmeeting bersama Samsung pada 14 Januari mendatang