Baru Seumur Jagung <i>Boy Group</i> X1 Resmi Dibubarkan
Boy Grup X1 (dok CJ E&M)

Bagikan:

JAKARTA - Boy group jebolan kompetisi Produce x 101, X1 resmi dibubarkan. Hal ini dikarenakan tidak adanya kesepakatan antar agensi dari tempat para member bernaung akan kelanjutan grup tersebut.

"CJ E&M mencoba untuk melanjutkan X1 agar bisa tetap melanjutkan aktifitasnya. Tetapi kami juga menghormati posisi agensi yang memutuskan untuk membubarkan X1," ujar CJ E&M selaku perusahaan pemilik Mnet.

Pernyataan itu dikeluarkan Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woolim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment dan Brand New Music.

"Anggota X1 dan masing-masing agensi bernegosiasi, tetapi kami tidak dapat mencapai kesepakatan. Jadi, kami telah memutuskan pembubaran mereka," ujar agensi.

Hal ini jelas mengejutkan para penggemar, sebab nama X1 tengah bersinar lewat album debut mereka berjudul Emergency: Quantum Leap pada 27 Agustus 2019 lalu. Lagu tersebut disebut memecahkan rekor grup rookie dengan penjualan terbesar lebih dari 500 ribu keping CD, pada minggu pertama perilisannya.

Padahal grup yang beranggotakan Han Seung-woo, Cho Seung-yeon, Kim Woo-suk, Kim Yo-han, Lee Han-keol, Cha Jun-ho, Son Dong-pyo, Kang Min-hee, Lee Eun-sang, Song Hyung-jun, dan Nam Do-hyun ini telah dijanjikan untuk berkarier selama 5 tahun. Namun kini para member grup tersebut harus pulang ke agensi mereka masing-masing.

Sampai berita ini diturunkan, tagar #WeTrustX1 masuk ke dalam topik populer di Twitter dengan jumlah cuitan lebih dari 400 ribu. ONE IT nama grup penggemar X1 pun masih meminta masing-masing agensi untuk mempertimbangkan kembali pembubaran grup boyband itu. Beberapa penggemar sudah memulai petisi untuk ini, namun baik member maupun agensi belum kembali memberikan pengumuman.