Suguhan Rap Funky J-Hope dalam Trailer <i>Comeback</i> Kedua BTS
J-Hope (Twitter @BTS_twt)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang perilisan album Map of the Soul: 7 yang akan dilepas 21 Februari mendatang, grup K-pop Bangtan Sonyeondan atau BTS nampaknya rutin membagikan beberapa teaser. Sebuah trailer comeback terbaru berjudul Ego dirilis pada Minggu, 2 Februari. Jika dalam trailer sebelumnya berisi Suga kali ini menampilkan J-Hope.

Kontras juga apa yang ditunjukkan oleh kedua rapper utama BTS itu. Jika lagu Suga berjudul Shadow terdengar gelap dengan lirik yang mengharukan, J-Hope terlihat menunjukkan sisi optimisme sekaligus funky. Hal ini juga bisa dilihat dari pemilihan warna yang ada di dalam video Ego di mana warna-warna vibrant lebih mendominasi.

Petikan lirik “I go back to me of yesterday to the life of giving up, I let myself go away” yang menjadi pembuka merupakan keyakinan J-Hope dalam melihat dirinya di masa lalu hingga saat ini. Lalu, dia nge-rap dengan nuansa keceriaan dan optimisme. Banyak latar belakang green screen yang dipakai dalam video dengan beraneka warna ini.

Perilisan Ego ini membuat para ARMY membuat tanda pagar #CheckYourEgo dan #EgoIsHere di Twitter. Beberapa penggemar juga langsung membuat #EgoChallenge di mana mereka berdandan sesuai foto mereka saat kecil. Ini berhubungan dengan salah satu adegan dalam video tersebut ketika J-Hope berpose seperti fotonya saat kecil.

Sebelumnya, J-Hope melakukan solo debut dengan merilis sebuah mixtape berjudul Hope World di tahun 2018. Album tersebut menampilkan kemampuan rap J-Hope yang lebih luas dengan pengaruh musikalitas yang lebih kuat. Album ini juga sempat masuk ke tangga lagu Billboard.

Setelah itu, J-Hope meluncurkan trek kolaborasi bersama penyanyi Becky G dalam lagu Chicken Noodle Soup yang dirilis pada tahun lalu. Lagu trilingual ini juga menyelipkan sampling lagu Webstar dan Young B berjudul sama karena kesukaan J-Hope terhadap lagu tersebut.

BTS akan merilis album Map of the Soul: 7 pada 21 Februari mendatang disusul dengan video musik trek utama akan dirilis pada 28 Februari kemudian.