Masih Ada Campur Tangan Hanbin Jelang <i>Comeback</i> iKON
Grup iKON saat masih bersama Hanbin (dok. YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Comeback grup K-pop iKON sudah semakin dekat. Apalagi grup ini sempat vakum cukup lama setelah ditinggal leader mereka, Hanbin. YG Entertainment selaku agensi juga mengonfirmasi beberapa hal terkait comeback iKON dengan lagu baru mereka berjudul Dive.

Sebuah poster teaser yang menandakan comeback i DECIDE juga telah diunggah. Dalam poster tersebut, keenam member iKON terlihat berlari dari kejauhan. 

Tetapi ada satu hal yang menarik perhatian penggemar, ketika melihat kredit lagu berjudul Dive. Terdapat inisial B.I. atau nama panggung dari Hanbin dalam poster tersebut. Hal ini mengisyaratkan para penggemarnya, kalau lagu Dive dibuat oleh mantan leader grup iKON.

Kemarin, 29 Januari, YG Entertainment sempat menyatakan kekhawatirannya perihal comeback-nya boygrup iKON. Sebab ketika, grup ini sedang gencar-gencarnya melakukan promosi lagu, leader grup mereka Hanbin harus terseret kasus narkoba pada 2019. 

Hal ini membuat YG Entertaiment harus menunda jadwal comeback grup iKON untuk sementara waktu. Terlebih grup ini sudah merampungkan proses rekaman dari lagu-lagu mereka. 

Terkait lagu Dive yang ditulis oleh Hanbin, pihak agensi dan member iKON memutuskan untuk tetap menggunakannya dalam promosi comeback grup ini. “Kami juga menambahkan lagu yang ditulis oleh member lain sebagai komposer untuk pertama kali melalui album ini.”

Hal ini membuat Ikonic (penggemar iKON) berterima kasih kepada pihak agensi, karena YG tetap mencantumkan kredit untuk Hanbin yang sudah tidak menjadi bagian dari grup. Di sisi lain, penggemar menemukan Hanbin membuat akun Soundcloud dan mengunggah beberapa rekaman instrumental buatannya.

iKON akan comeback dengan album mini ketiga berjudul i DECIDE pada 6 Februari mendatang. Dengan trek Dive, iKON akan menampilkan pesona mereka kepada publik setelah terakhir kali comeback dengan lagu I’M OK di tahun 2019.