Barcelona Mencari Pengganti Luis Suarez yang Cedera Hingga Akhir Musim
Rodrigo Moreno (Twitter @CuleSource)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membenarkan, Barcelona sedang mempertimbangkan kepindahan pemain depan Valencia Rodrigo Moreno dari Mestalla ke Camp Nou. 

Setelah Luis Suarez dipastikan absen sampai akhir musim lantaran harus menjalani operasi lutut, Los Blaugarana berada di pasar transfer untuk mencari pengganti striker Uruguay. Barcelona dan Valencia dikatakan akan menegosiasikan kesepakatan untuk mantan pemain Real Madrid dan Benfica. 

"Kami tidak berbicara tentang pemain dari tim lain. Tapi nama (Rodrigo) ada di meja pelatih," kata Bartomeu, melansir Marca, Selasa, 28 Januari.

"Dan pengganti akan tiba. Saya tidak tahu apakah itu akan dari Barcelona B atau dari luar (klub). Saya suka banyak pemain," lanjut dia. 

Satu pemain Barcelona yang diharapkan untuk tetap bertahan selama mungkin adalah Lionel Messi, tetapi Bartomeu menekankan bahwa kapten Argentina memiliki kebebasan untuk memutuskan nasibnya. 

"Dia akan selesai (kontraknya) dengan Barcelona saat dia menginginkannya. Hubungannya dengan Barcelona selamanya," jelas sang presiden.

"Dia punya lebih banyak pertandingan yang akan dimainkan di sini. Leo Messi akan ada untuk sementara waktu," tegasnya. 

Kekalahan dari Valencia pada akhir pekan membuat lonceng alarm di Camp Nou kembali berdering, namun presiden meminta untuk tenang.

"Saya tidak khawatir. Kami bekerja dan berusaha keras. Inilah gunanya bermain, baik La Liga Santander dan Liga Champions." 

Para penggemar Barcelona khawatir dengan kondisi tim kesayangan mereka, apalagi setelah ditumbangkan El Che di Mestalla. Tapi, Bartomeu menegaskan langkah Barca belum terhenti.

"Pertandingan Copa del Rey melawan Leganes semakin dekat, dan kemudian La Liga. Ini tidak berhenti. Kami memiliki pelatih baru dalam diri Setien dan kami yakin dengan apa yang dia lakukan," pungkasnya.