Tame Impala Sumbangkan Rp2,8 Miliar untuk Kebakaran Hutan di Australia
Kevin Parker (Twitter @tameimpala)

Bagikan:

JAKARTA - Menyusul teaser yang diunggah pekan lalu, Tame Impala mengumumkan tur ke Australia dan Selandia Baru mereka tahun ini. Band bergenre psychedelic rock ini juga akan menyumbangkan uang sebesar 300 ribu dolar Australia (setara Rp2,8 miliar) dari tur 2020 untuk membantu korban kebakaran hutan.

Pada Senin, 20 Januari pagi, Tame Impala mengumumkan detail dari tur arena nasional mereka yang berlangsung April ini melalui Twitter. Para rocker Aussie akan memulainya pada 16 April di Spark Arena di Auckland, Selandia Baru sebelum mengunjungi Brisbane Entertainment Centre pada 18 April.

Tempat-tempat lain yang akan disinggahi Tame Impala meliputi Qudos Bank Arena di Sydney dan Adelaide Entertainment Centre sebelum tur berakhir pada 28 April di RAC Arena Perth. Pasukan surf rock asal Houston, Texas, Khruangbin ditunjuk sebagai band pembuka.

Tame Impala juga mengumumkan, sebagai tanggapan terhadap kebakaran hutan Australia yang sedang berlangsung, band ini akan menyumbangkan uang sebesar 300 ribu dolar Australia dari tur tahun ini untuk upaya bantuan pemadaman kebakaran hutan. 

"Dalam beberapa pekan terakhir saya merasa hancur melihat apa yang terjadi dengan kebakaran di rumah dan kami ingin melakukan sedikit untuk membantu, jadi kami akan menyumbangkan 300 ribu dolar Australia untuk membantu pemadaman kebakaran hutan," kata pentolan Kevin Parker kepada Triple J sebelumnya hari ini.

Tur ini digelar untuk mendukung album studio keempat Tame Impala yang telah lama ditunggu-tunggu, The Slow Rush, yang dijadwalkan rilis pada Hari Valentine. Terakhir kali Tame Impala melakukan tur di Australia dan Selandia Baru adalah pada 2015 untuk mendukung album terakhir mereka Currents.

Meski demikian, Tame Impala juga menjadi penampil utama pada edisi Splendor In The Grass tahun lalu. Ini merupakan festival musik tahunan Australia yang diadakan di North Byron Parklands di Yelgun, New South Wales.

Di luar tur arena nasional, Kevin dkk juga akan menjadi headliner festival Bonnaroo 2020 mendatang di Amerika Serikat. Selain itu, mereka juga dinominasikan untuk Best Australian Band dan Best Australian Song (untuk Borderline) dalam kategori band baru eksklusif Australia dari NME Awards 2020.