NFT Moonbirds Terintegrasi dengan Spotify
NFT Moonbirds. (Foto; Doc. Beanstalk)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu NFT blue-chip, Moonbirds, mengumumkan kerja samanya dengan platform streaming musik Spotify. Kemitraan itu memungkinkan pemilik NFT untuk membuka akses terhadap musik tertentu di platform tersebut.

Namun, fitur tersebut hanya bisa dikses oleh pemilik NFT Moonbirds di beberapa negera tertentu saja. Negara-negara tersebut meliputi AS, Inggris, Australia, dan beberapa negara lain.

Pemegang NFT di negara-negara yang disebutkan di atas dapat mengakses playlist Moonbirds yang disebut sebagai Sounds of Digital Renaissance di Spotify. Meski begitu, baru pengguna Android yang memiliki NFT Moonbirds saja yang bisa mengakses program uji coba ini.

Kerja sama Moonbirds sejalan dengan rencana Spotify yang dikabarkan berencana meningkatkan platformnya dari Web2 ke Web3. Langkah ini membuat Spotify terintegrasi ke NFT. Hasilnya, Spotify dapat membuka utilitas untuk pemegan NFT.

Sounds of a Digital Renaissance yang diusung Moonbirds dan Spotify dikuratori oleh Danny Lee (@dannylee) dengan dukungan SongBirds (@TheSongBirds).

"Playlist ini akan memicu pikiran kreatif komunitas dan artis kami, dengan lagu-lagu hits multi-genre dari artis seperti Tame Impala, Diplo, dan banyak lagi," kata Moonbirds, dikutip dari CoinSpeaker.

Tim Moonbirds berjanji untuk terus membangun lebih banyak utilitas bagi pemegang NFT untuk meningkatkan nilai atau value seni digital berbasis blockchain. Selain itu, ada ribuan proyek NFT di seluruh industri yang saling bersaing untuk menyasar market sama. Langkah ini memungkinkan Spotify untuk melakukan ekspansi ke pasar yang lebih luas.