Volume Perdagangan NFT Angry Cat Meroket 334 Persen
Koleksi NFT Angry Cat. (Foto; Dok. OpenSea)

Bagikan:

JAKARTA – Market NFT mulai menggeliat, salah satu koleksi digital yang mendapatkan momentumnya adalah NFT Angry Cats. Koleksi digital bertema kucing itu mengalami kenaikan sebesar 334 persen dalam volume perdagangannya. Ini menunjukkan kenaikan tren terhadap NFT Angry Cat di tengah market bearish dalam beberapa bulan terakhir.

NFT Angry Cats dikembangkan oleh pengusaha asal Tiongkok yang mendirikan komunitas W+ Startup untuk memberikan kesempatan dan perangkat bagi kalangan generasi muda dalam mewujudkan ide-ide menarik mereka. Dengan pengaruh sosial yang kuat, Chris Defi berupaya mempercepat adopsi kripto dengan memberikan peluang kerja bagi wirausahawan muda di sektor ini.

Melansir DailyCoin, berdasarkan versi beta Coinbase NFT, volume perdagangan 24 jam keseluruhan untuk Angry Cat NFT telah melonjak 334 persen, dengan total 110 Ethereum (ETH). Anak kucing yang jengkel tampaknya telah melampaui proyek-proyek NFT populer seperti QQL Mint Pass NFT, YOLO Bunny, Moonbirds, Pudgy Penguins, Azuki NFT, dan The Chimpsons.

Namun, masih sedikit tertinggal dari NFT populer garapan Yuga Labs, Bored Ape Yacht Club (BAYC). Masing-masing memiliki volume perdagangan 139 dan 245 Ethereum (ETH).

Di sisi lain, koleksi Angry Cat NFT telah menorehkan popularitasnya sendiri di platform NFT paling populer, OpenSea. Misalnya, Meowna Lisa dijual seharga 0,20 Ethereum (ETH) di pasar sekunder, sedangkan koleksi NFT Angry Cat NFT reguler termurah berharga 0,292 Ethereum (ETH).

Menariknya, Angry Cat NFT menemukan pemirsanya di China, di mana kucing menonjol dalam budaya pop. Bukan rahasia lagi bahwa kucing dan internet adalah perpaduan yang selaras, namun, ini juga membawa persaingan ekstra bagi seniman NFT, yang mungkin tidak akan diperhatikan jika proyek NFT bertema kucing mereka tidak memiliki keunikan. Selain itu, sepertinya generasi muda di China & Jepang dapat memahami emosi yang digambarkan dalam Angry Cat NFT, oleh karena itu proyek ini mendapat perhatian dari publik dengan mention di sosial media.

Berdasarkan keterangan yang tercantum di OpenSea, AngryCat adalah identitas budaya yang terdiri dari 10.000 koleksi NFT bertema kucing. Sebelum kenaikan volume perdagangan Angry Cats, NFT bertema kucing lain, Cool Cats, mengalami lonjakan sebesar 14 persen setelah masuknya investasi dari Animoca Brands.