Lagu Baru Band Pertama Chester Bennington Akhirnya Dipublikasikan

Lagu Baru Band Pertama Chester Bennington Akhirnya Dipublikasikan

Chester Bennington (Twitter @chesterbennington)

Bagikan:

JAKARTA - Band Chester Bennington sebelum Linkin Park, Grey Daze, membagikan sebuah trek yang belum pernah dipublikasikan. Lagu yang dipersiapkan untuk album penuh terbaru dari band rock era 90-an itu bertajuk What's in the Eye.

Janda Bennington, Talinda mengungkap pada Desember kemarin, Grey Daze sudah merencanakan kebangkitan bersama Bennington. Namun, di tengah proses rekaman materi baru, sang vokalis meninggal dunia pada 2017.

Album yang sampai sekarang belum diberi judul tersebut saat ini terungkap secara bertahap. Diawali What's in the Eye yang direkam pertama kali antara tahun 1993-1996.

Melansir NME, Kamis, 16 Januari, album ini bakal dilengkapi sejumlah musisi. Di antaranya putra Bennington yang berusia 27 tahun, Jamie serta dua gitaris Korn, Brian "Head" Welch dan James "Munky" Shaffer.

Ditulis oleh Bennington dan drumer Sean Dowdell, What's in the Eye berkaitan dengan perasaan kehilangan setelah kematian seorang teman dalam sebuah kecelakaan mobil. Yang akan membuat para penggemar Grey Daze dan Linkin Park merinding, lagu ini menampilkan vokal asli Bennington yang berusia 17 tahun.

Grey Daze menggarap ulang lagu ini di bawah panduan produser Chris Taynor, Kyle Hoffman, dan Jay Baumgardner. Menemani trek tersebut, sebuah video lo-fi sederhana yang menggabungkan close-up bola mata yang melebar dengan rekaman live performance dan animasi.

Dalam sebuah surat terbuka yang ditulis bulan lalu, Talinda mengatakan tentang proyek ini.

“Merilis album baru Grey Daze akan menyoroti di mana suami saya memulai dan mudah-mudahan memberi para penggemarnya pemahaman yang lebih baik tentang seni dan gambaran perjalanannya yang lebih lengkap melalui musik yang luar biasa ini."

Dalam wawancara baru-baru ini, Dowdell mengatakan bahwa Bennington akan bangga dengan album yang mereka rilis untuk menghormatinya tersebut.

"Ada kedalaman pada lirik pada rekaman ini," katanya. "Chester menyanyikan setiap kata seolah dia percaya setiap emosi terlampir."

Meskipun tanggal rilis resminya belum dikonfirmasi, album ini diharapkan tiba pada musim semi melalui Loma Vista Recordings. Ini merupakan album ketiga Grey Daze setelah Wake Me (1994) dan ... No Sun Today (1997).

 

Tag: Musik