Mengisi Masa Vakum, Stone Sour Luncurkan Versi Demo <i>Blue Study</i>
Stone Sour (Twitter @stonesour)

Bagikan:

JAKARTA - Band hard rock Stone Sour merilis versi demo dari lagu Blue Study. Trek orisinalnya muncul dalam album debut self-titled mereka yang dirilis delapan tahun lalu. 

Dalam sebuah pernyataan yang menyertai perilisan dari demo Blue Study di YouTube, gitaris Stone Sour Josh Rand menulis: 

"Blue Study adalah salah satu dari empat lagu yang ditulis pada tahun 1997 tetapi tidak direkam hingga tahun 2000 selama jeda dalam jadwal Slipknot. Tiga dari keempat lagu itu berhasil masuk ke album self-titled dan Come What (ever) May."

Baru-baru ini Rand juga mengatakan, dirinya tidak tahu kapan Stone Sour merilis album studio baru. Ditanya dalam sebuah wawancara dengan Guitar World apakah mereka sudah mulai bekerja pada tindak lanjut Hydrograd yang diluncurkan dua tahun lalu, ini jawaban Rand.

"Sejujurnya, band ini sedang vakum sekarang dan tanpa jadwal yang tentu untuk kembali. Alasannya antara membutuhkan istirahat dan ditambah Corey (Taylor) yang ingin menggarap album solo, jadi saya tidak tahu kapan akan ada musik Stone Sour yang baru."

Rand mengisyaratkan, band ini akan merilis sesuatu pada musim panas mendatang yang belum dapat dia bicarakan. Namun demikian, kepada The Pulse Of Radio ia juga mengungkap, dirinya sedang mengerjakan proyek lain untuk membuat para penggemar senang selama Stone Sour vakum.

"Saya membuat arsip seperti yang kami semua lakukan, setiap pekan saya akan merilis demo atau versi alternatif dari sebuah lagu, mulai dari awal," terang dia.

Stone Sour sudah tidak lagi menerjang jalanan sejak merampungkan tur pendukung untuk album Hydrograd. Sejak itu, Taylor bekerja kembali dengan Slipknot, merekam, merilis dan menggelar tur We Are Not Your Kind. 27 Maret mendatang mereka akan tampil di Hammersonic Festiva di Pantai Carnaval Ancol. 

Taylor baru-baru ini mengatakan kepada WhatCulture, dirinya telah menulis 26 lagu untuk album solonya. Ia memberi isyarat  tersebut dengan rekaman yang dilakukannya selama bertahun-tahun.

Sementara itu Rand, saat ini sedang mempromosikan album live terbaru dari Stone Sour, Hello, You Bastards: Live In Reno, yang dirilis 13 Desember kemarin.