Sebagian Royalti Linkin Park untuk Mantan Istri Chester Bennington
Linkin Park (Twitter @linkinpark)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan istri Chester Bennington akan menerima 50 persen dari royalti Linkin Park. Kabar ini diungkapkan TMZ belum lama ini.

Dua tahun lalu, Samantha Olit - yang menikah dengan vokalis Linkin Park dari tahun 1996 hingga 2005 - mengajukan klaim kepada Bennington Estate menuntut royalti serta tunjangan anak. Namun untuk tuntutan yang terakhir ditarik kembali pada bulan Juni.

Pelaksana yang mengajukan dokumen hukum dengan pengesahan hakim pengadilan menyatakan, ia akan mengizinkan klaim royalti Samantha, yang mencakup bagian dari merchandise non-tur, hak penerbitan dan bagian dari master rekaman.

Putra Samantha dan Chester, Draven, lahir pada 19 April 2002. Chester lantas menikahi Talinda Bennington tak lama setelah perceraiannya dari Samantha, dan memiliki tiga anak.

Terungkap pada Oktober 2017, Chester meninggalkan seluruh tanah miliknya kepada jandanya dan keenam anaknya, termasuk dua anak dari hubungannya dengan Elka Brand.

Chester meninggalkan akun pensiunnya kepada Talinda Bennington dan membagi aset yang tersisa kepada enam anaknya melalui Chester And Talinda Bennington Family Trust. Kepercayaan itu dibuat pada 2007 dan diubah pada 2009, sesuai dengan dokumen wasiat yang diperoleh TMZ.

TMZ sebelumnya melaporkan, Chester meminta anak-anaknya untuk mengunjungi satu sama lain setelah kematiannya. Ia bahkan sudah menyediakan dana untuk perjalanan kunjungan mereka. 

Chester mengakhiri hidupnya secara tragis pada 20 Juli 2017. Dia dimakamkan sembilan hari  kemudian di South Coast Botanic Garden di Rancho Palos Verdes, California.

Dilansir dari NME, upacara pemakaman ini dilengkapi dengan panggung besar yang digunakan untuk penampilan sejumlah musisi yang hendak memberi penghormatan pada Chester. Sekitar 200 teman dan keluarga hadir dalam upacara yang digelar secara privat ini.

Sementara itu, Samantha dilaporkan membuat postingan di Facebook pada Agustus 2017. Dia mengklaim, dirinya dan Draven tidak diizinkan untuk berbicara di pemakaman Chester lantaran acaranya seperti festival radio. Selain itu dia mengklaim kurang mendapatkan rasa hormat dari Talinda.

Samantha juga mengklaim, orang tua Chester tidak ada di pemakaman dan tidak disebutkan dalam acara.