Universal Studios Jepang Izinkan Masyarakat Negeri Sakura Berkunjung

JAKARTA - Masa transisi yang masih berjalan ditambah peningkatan jumlah kasus beberapa waktu belakang tidak mengubah keputusan Universal Studios Jepang (USJ). Setelah membuka tempat wisata itu pada Senin lalu, mereka mengizinkan masyarakat untuk mendatangi tempat dari seluruh kota Jepang.

Universal Studios Jepang yang bertempat di Osaka ditutup sejak 29 Februari karena pandemi COVID-19 yang menyerang Jepang. Kemudian, tempat ini dibuka pada 8 Juni lalu.

Sejumlah protokol kesehatan harus dipatuhi pekerja dan pengunjung USJ. Salah satu yang sempat menghebohkan ketika pengunjung tidak diperbolehkan berteriak saat menaiki wahana roller coaster.

Selain itu, para pekerja yang bertugas sebagai ‘hantu' harus menjaga jarak dengan pengunjung ketika berada di dalam wahana rumah hantu. Begitu juga dengan maskot binatang dan superhero yang tidak diperbolehkan berinteraksi menggunakan tangan dengan pengunjung.

Peraturan itu tidak hanya berlaku di USJ namun juga untuk seluruh arena wahana bermain di Jepang. Untuk USJ, awalnya hanya pemegang annual pass tetapi saat ini semua masyarakat dari berbagai belahan Jepang diperbolehkan mengunjungi Universal Studios.

Ketika masuk, pengunjung harus menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu. Memberlakukan jarak antara satu pengunjung dengan yang lain serta duduk dengan berjarak.

Pada hari Minggu, 19 Juli, Jepang melaporkan penambahan 510 kasus baru dengan total 24.132 kasus, 19,366 dinyatakan sembuh, dan kematian sebanyak 985 kasus baru. Apakah Anda tertarik mengunjungi Universal Studios Jepang?