ARTJOG Adakan Pameran Seni Resilience di Tengah Pandemi
Pameran ARTJOG tahun 2016 (Twitter @artjog)

Bagikan:

JAKARTA - ARTJOG, salah satu pameran seni terbesar di Indonesia menggelar acara khusus untuk membantu pekerja seni. Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat industri seni harus belajar bertahan agar rencana tetap berjalan.

Mengusung tema Resilience, ARTJOG akan diadakan pada 8 Agustus hingga 10 Oktober 2020. Sebelumnya tim mengumumkan penundaan pameran seni menjadi tahun 2021.

Sadar bahwa pekerja seni terus bergerak menjalankan kreativitas, maka ARTJOG digelar. Nantinya, karya yang ditampilkan akan berfokus ke seniman lokal.

Dilansir dari akun Instagram-nya, Heri Pemad selaku Direktur ARTJOG menuturkan festival ini dibuat untuk menguji ketahanan mereka yang telah menggelar acara ini selama 12 tahun.

Maka itu artistik bukanlah satu-satunya yang ditawarkan ARTJOG Resilience, melainkan interaksi dan ekosistem dengan seni rupa di Indonesia.

Nantinya, ada beberapa program yang mengiringi ARTJOG Resilience. Karya seni yang dipajang di Jogja National Museum dapat disaksikan oleh penonton secara daring.

ARTJOG merupakan pameran seni yang menampilkan koleksi berbagai seniman mancanegara dan lokal. Pada tahun 2019, ARTJOG berhasil menarik lebih dari 100 ribu untuk mengunjungi acara ini.

Anda bisa menunggu informasi ARTJOG Resilience lebih lanjut melalui akun Instagram ARTJOG.