Pengembang Properti Aksara Global Development Targetkan Raup Pendapatan Rp80 Miliar di 2021

JAKARTA - Perusahaan pengembang properti, PT Aksara Global Development Tbk menargetkan mampu meraup pendapatan Rp80 miliar pada akhir tahun 2021. Jika tercapai, emiten berkode saham GAMA tersebut membukukan kenaikan 100 persen secara tahunan dari sisi pendapatan.

Direktur Utama GAMA, Budiawan Lebar bahwa pendapatan itu akan berasal dari dari dua proyek yakni rumah susun The Spring Residence di Ciputat, dan rumah tapak The Senopati Residence.

"Dari The Spring Residence menyumbang Rp58,5 miliar dan The Senopati menyumbang Rp15 miliar," ujar Budiawan di Jakarta, Kamis 26 Agustus.

Lebih lanjut Budiawan menjelaskan, penjualan rumah susun The Spring Residence telah mencapai 59 persen dari total 803 unit. Hanya saja, pencatatan penjualan itu diakui sebagai pendapatan baru dapat dilakukan pada saat terima kepada konsumen yakni akhir tahun 2021.

"Penerapan PSAK 73 tentang pengakuan pendapatan rumah susun baru dapat dicatatkan sebagai pendapatan jika sudah serah terima,” jelas dia.

Sementara itu, kata dia, penjualan The Senopati telah mencapai 59 persen dari jumlah unit. Sehingga direncanakan akan menambah luasan proyek dengan mengagas The Senopati tahap empat.

"Apalagi ada lahan kami yang terkena proyek tol, sehingga perlu dicari lahan baru," kata Budiawan

Selain itu, kata dia, pihaknya akan mengincar pendapatan berulang dari lahan 100 hektare yang ada di Solo Baru, Jawa Tengah.