IHSG Kemarin Merah, Hari Ini Diproyeksi Berbalik Menguat: Saham Lippo Karawaci dan Waskita Karya Direkomendasikan

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Rabu 25 Agustus berpeluang untuk berbalik menguat setelah kemarin tertahan di zona merah dan berakhir melemah 0,33 persen ke level 6.089.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, laju IHSG secara teknikal cukup berat, di mana Selasa kemarin harus terkoreksi. Meski demikian, ada sinyal untuk pergerakan positif di hari ini.

"Sehingga, peluang IHSG untuk mengalami rebound masih tetap terbuka, dengan rentang support-resistance di level 6.069-6.154," ujar Lanjar dalam risetnya.

Adapun Lanjar merekomendasikan investor untuk mengoleksi saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini masih berada dalam kondisi tertekan. Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.872-6.123.

"Perkembangan dari pergerakan IHSG yang akan dilalui terlihat berpotensi masih berkutat dalam rentang konsolidasi wajar. Fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah belum akan memberikan sentimen terhadap pola pergerakan IHSG ," papar William.

Selain itu, lanjut dia, kondisi perlambatan ekonomi masih akan memberikan pengaruh terhadap kinerja emiten hingga beberapa waktu mendatang.

"Hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan," ujarnya.