Gita Savitri Jelaskan Alasan Tidak Ingin Punya Anak

JAKARTA - Penulis dan YouTuber Gita Savitri menjadi perbincangan setelah pernyataannya yang tidak ingin punya anak atau disebut childfree.

Melalui sesi tanya jawab di Instagram, seorang warganet bertanya apa reaksi Gita jika dia dan suaminya, Paul Andre Partohap dikaruniai anak.

“Di kamus idup gw, “tiba-tiba dikasih” is very unlikely (tidak terjadi). Menurutku, lebih gampang gak punya anak daripada punya anak karena banyak banget hal preventif yang biasa dilakukan untuk tidak punya,” jawab Gita.

Gita sendiri memang sudah menyatakan dia dan Paul menjadi childfree. Hal ini disebabkan karena Gita tidak memiliki keinginan sebagai ibu dan melahirkan anak.

Sayangnya, istilah childfree di Indonesia masih terdengar asing sehingga tidak jarang Gita kerap mendapat pertanyaan bahkan kritik mengenai keputusannya.

Sementara itu, warganet lain bertanya bagaimana cara Gita menghadapi pihak yang kontra terhadap keputusannya.

“Kalo kontra yang waras mah biasa aja. Kalo ga waras, yang udah nagging-guilt trip bawa-bawa agama, yang udah “alaah sok idealis masak sih ga mau” ya gw tambah menikmati hidup dong!,” kata penulis Rentang Kisah tersebut.

Menurutnya, jika seseorang merasa senang dengan hidup memiliki anak, dia tidak akan punya mengganggu orang lain yang memiliki prinsip berbeda.

“Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki.”

Selain di Instagram, Gita Savitri juga aktif menuturkan pendapatnya melalui kanal YouTube pribadinya termasuk membahas soal pernikahan dan memiliki anak.