PTPP Resmikan Klinik Kesehatan, Pemberian Paket Sembako, dan Vaksinasi COVID-19

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari lahir PTPP ke-68 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus mendatang. Dalam acara yang diselenggarakan pagi ini, PTPP melakukan peresmian tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan.

Tempat pelayanan kesehatan tersebut didirikan oleh PTPP dalam rangka memperkuat komitmen dan kepedulian perusahaan dalam melawan wabah COVID-19. Selain berfungsi untuk penanggulangan COVID, tempat pelayanan kesehatan yang diberi nama "First Aid Station" juga berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan umum untuk para karyawan yang membutuhkan penanganan segera yang tidak terinfeksi COVID-19.

Dengan adanya tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para karyawan PTPP. Selain meresmikan First Aid Station, pada hari ini PTPP juga kembali membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan.

"Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian perseroan terhadap para pekerja di masa pandemi COVID-19 dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PTPP," ujar Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad dalam keterangan tertulisnya, Selasa 10 Agustus.

Selain melakukan peresmian tempat pelayanan kersehatan kerja dan pembagian paket sembako, pada hari ini PTPP juga menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor di mana pemberian vaksinasi ini merupakan tahap pertama.

Dalam kegiatan kali ini, PTPP menyediakan 500 dosis vaksin merek Sinovac yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar. PTPP juga memberikan masker, hand sanitizer, vitamin, dan obat-obat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Saat ini PTPP harus bergerak cepat dan transparan dalam melakukan penanganan COVID-19. PTPP ingin memberikan dampak nyata kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi ini. Keberadaan PTPP di tengah masyarakat tidak hanya memberikan nilai ekonomi semata namun juga nilai sosial bagi masyarakat sekitar," ujar Novel Arsyad.

Novel Arsyad menambahkan, sebagai salah satu perusahaan BUMN yang peduli dan mendukung upaya pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi COVID-19, PTPP senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi COVID-19 yang tengah dijalankan pemerintah.