PTPP Raih Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2021, Diserahkan Langsung oleh Tanri Abeng
Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad menerima penghargaan Anugerah BUMN 2021. (Foto: Dok. PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021. Ajang tersebut merupakan apresiasi terhadap kontribusi badan usaha milik negara (BUMN) yang tetap mempunyai kiprah unggul di masa pandemi COVID-19.

Bertempat di Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan Jakarta, Kamis 8 April 2021, acara tersebut dihadiri langsung oleh Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP. Dalam malam penghargaan tersebut, PTPP berhasil memperoleh dua kategori penghargaan, yaitu Kategori Korporasi BUMN & Anak Perusahaan Terbuka “Inovasi dan Teknologi Terbaik I” dan Kategori CEO BUMN & Anak Perusahaan Terbuka “CEO Talent Development Terbaik”.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Novel Arsyad dan diserahkan langsung oleh Tanri Abeng selaku Ketua Tim Dewan Juri Anugerah BUMN 2021. Penghargaan Anugerah BUMN 2020 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen dimana acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang memasuki tahun ke-10.

Anugerah BUMN 2021 kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi konstribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global. Pada tahun ini, Anugerah BUMN mengusung tema "Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi" di mana ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2021 yang pada tahap awal diikuti oleh 122 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN mengerucut menjadi 89 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi korporasi di hadapan para dewan juri.

Penjurian dilanjutkan pada tahap ketiga, yaitu: presentasi CEO dimana tahap tersebut juga merupakan tahap final dalam ajang tersebut. Para Dewan Juri yang diketuai oleh Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, professional transparan dan berdaya saing. Hasil penjurian dibagi atas tiga kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk dan perusahaan BUMN Tbk.

Dalam kategori penghargaan tersebut, PTPP masuk dalam kategori Perusahaan BUMN Tbk. Di tahun ini, penyelenggaran penjurian tersebut diselenggarakan secara virtual karena pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 lalu.

"Kami berharap dengan diraihnya penghargaan Anugerah BUMN 2021 ini, dapat memotivasi perseroan untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi nasional dan bersama-sama menjalankan visi perusahaan yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan di Kawasan Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan tantangan bagi perseroan untuk dapat terus meningkatkan performa perusahaan," ujar Novel Arsyad.