Sialnya Real Madrid, Jelang La Liga Dimulai Lagi Nacho Malah Cedera

JAKARTA - Nacho Fernandez diragukan untuk tampil dalam pertandingan La Liga pertama Real Madrid setelah ditangguhkan tiga bulan akibat pagebluk COVID-19. Pemain bertahan jebolan akademi sepak bola Castilla itu menderita cedera paha.

Los Blancos akan melanjutkan musim mereka melawan Eibar pada hari Minggu. Laga terakhir mereka sebelum ditangguhkan terjadi pada 8 Maret saat kalah 1-2 dari Real Betis. 

Dengan super padatnya pertandingan di bulan mendatang, setiap tim tentunya harus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan dan tengah pekan. Ya, kedalaman skuat bisa menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Nacho, yang telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, kemungkinan akan menikmati peningkatan waktu bermain pada pekan-pekan terakhir musim 2019-2020 saat pelatih Zinedine Zidane menyulap pemain belakangnya agar tetap segar.

Tapi sayangnya, bek 'sapu jagat' itu kini diragukan tampil setidaknya pada pertandingan pertama mereka. Madrid sendiri belum mengonfirmasi seberapa serius cedera otot itu.

"Setelah tes dilakukan pada pemain kami Nacho Fernandez oleh layanan medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera otot di rektum anterior kanan [paha]," bunyi pernyataan Real Madrid di laman resmi klub.

Saat ini, Madrid dua poin di belakang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Barcelona. Kompetisi masih tersisa 11 pertandingan.

>