Gawat! Dolar Diambang Inflasi, Buat Investor Beralih ke Bitcoin cs

JAKARTA – Kemunculan senator Amerika Serikat, Ted Cruz di sebuah acara televisi Fox News Hannity cukup mengejutkan publik. Pasalnya Cruz mengatakan bahwa orang-orang berinvestasi pada Bitcoin disebabkan oleh keyakinan mereka terhadap dolar AS yang tengah berada di ambang inflasi.  

“Kami melihat inflasi, saya pikir orang akan menggunakan Bitcoin sebagai penyimpan nilai terhadap hal tersebut,” kata Cruz, dikutip dari Bitcoin News.

Sebelumnya, senator AS Elizabeth Warren mengeluarkan pernyataan negatif mengenai Bitcoin beberapa waktu lalu. Warren menyatakan bahwa bahwa transaksi Bitcoin membutuhkan energi yang besar. Dia juga menyebut Bitcoin cs merupakan investasi “liar.”

Di sisi lain, senator AS Ted Cruz memaklumi masyarakat yang lebih percaya kepada Bitcoin. Pasalnya Amerika Serikat tengah berada di ambang krisis inflasi. Cruz juga mengatakan bahwa pemerintahan Biden telah merusak perekonomian AS dengan kebijakan luar negerinya.   

“Jika Anda melihat kebijakan luar negeri Biden dan Anda memecah dunia menjadi dua kelompok, teman dan musuh kita. Apa yang dilakukan Biden? Dia melemahkan dan melemahkan teman-teman kita secara sistematis berulang-ulang,” kata Cruz.

Selain itu, Senator Cruz juga berpendapat bahwa Bitcoin berpeluang untuk diadopsi secara massal karena orang-orang mengkhawatirkan inflasi dan pengeluaran yang diusulkan pihak administrasi Biden.

“Saya pikir sebagian alasan kami melihat orang beralih ke Bitcoin adalah karena kami berada di ambang krisis inflasi dan Joe Biden telah mengusulkan tujuh triliun dolar dalam pengeluaran baru,” kata Cruz kepada Sean Hannity dalam acara tersebut.

“Kami melihat inflasi, yang kami lihat (harga) kayu naik, (harga) rumah naik, (harga) bensin naik, energi naik, komoditas naik. Dan saya pikir orang-orang akan menggunakan Bitcoin sebagai penyimpan nilai terhadap itu (inflasi).”