Kompetisi Elon Musk dan BitMex Bawa Uang Kripto ke Bulan, DOGE atau BTC Duluan?

JAKARTA – Persaingan penerbangan roket luar angkasa dalam mengirimkan uang kripto yang akan terjadi pada abad 21 ini. Elon Musk dengan perusahaan SpaceX-nya dan BitMex yang bermitra dengan perusahaan penerbangan roket komersial bakal berlomba-lomba mengirimkan Dogecoin (DOGE) dan Bitcoin (BTC) ke Bulan.

Melansir Bitcoin News, pada 4 Juni lalu, perusahaan perdagangan kripto BitMex telah mengumumkan rencananya menerbangkan Bitcoin ke Bulan dengan menggunakan roket luar angkasa asal Jepang, Astrobotic Technology.

Rencana tersebut sekaligsu menjadi momen penting bagi Astrobotic Technology dalam penerbangan roket perdananya. BitMex berencana mencetak satu Bitcoin fisik dan mendaratkannya ke Bulan untuk menyaingi rencana Elon Musk dalam upaya menerbangkan Dogecoin ke Bulan.

“Kami tidak menentang Dog Money, kami merasa tepat dalam membantu Bitcoin untuk sampai di sana terlebih dulu,” kata bos BitMex.  

Padahal sebelumnya, Elon Musk sudah terlebih dulu mengumumkan pihaknya bakal membawa Dogecoin ke Bulan. Musk juga menyatakan DOGE bakal menjadi mata uang kripto pertama yang mencapai orbit bulan. Dia mengumumkan misi membawa DOGE ke Bulan pada tahun depan.

“Perlombaan luar angkasa baru dimulai!” tulis Musk dalam komentarnya di Twitter menanggapi upaya BitMex.

Upaya Musk tersebut mendapat dukungan besar dari para penggemar DOGE. Mereka mengharapkan perlombaan tersebut dimenangkan oleh Elon Musk dengan uang kripto Dogecoin.

Sebelumnya, pada Agustus tahun 2020 lalu, perusahaan teknologi blockchain yang mendasari uang kripto Polkadot, Kusama bekerja sama dengan Robonomics telah berencana mengembangkan “arsitektur antarplanet” yang bisa mengirimkan data dari Bumi ke Mars dan sebaliknya. Kabarnya pengembangan tersebut bakal menggunakan Kusama Network.

Selain itu, CryptoSat juga sudah mengumumkan rencananya untuk menerbangkan satelit nano seukuran cangkir kopi ke luar angkasa. Informasi tersebut tertera dalam whitepaper perusahaan pada November 2017 lalu. Pada 2021 ini, mereka berencana mewujudkan ambisi tersebut.