Ikuti Jejak Dogecoin, Perusahaan Ini Bakal Bawa Bitcoin ke Bulan
Bitcoin fisik akan dikirim ke Bulan (CryptoPotato)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah Elon Musk berencana membawa Dogecoin ke bulan melalui roket SpaceX-nya. Rupanya perusahaan perdagangan kripto, Bitmex juga ingin membawa Bitcoin untuk dikirim ke Bulan. 

Kabarnya, satu bitcoin fisik akan segera dicetak untuk dikirim ke Bulan melalui perusahaan robotika antariksa yang dimodali oleh Bitmex. Perusahaan mengklaim Bitcoin bakal berada di Bulan pada kuartal ke-4 pada tahun 2021 ini.

Perusahaan perdagangan kripto tersebut mengumumkan rencana “membawa Bitcoin ke Bulan” pada Jumat, 4 Juni lalu. Sebagian orang berpendapat bahwa harga Bitcoin telah terlebih dulu pergi ke Bulan sebelum Bitmex berencana menerbangkan koin fisik BTC ke sana.

Perusahaan yang bakal membantu Bitmex mewujudkan rencana tersebut adalah Astrobotic Technology Inc. yang merupakan perusahaan robotika luar angkasa yang mendapat dukungan Bitmex.

Bitmex mengumumkan bahwa NASA “telah memilih perusahaan Astrobotic Technology guna mengirim muatan demonstrasi sains, eksplorasi, dan teknologi ke permukaan Bulan dengan pendarat Peregrine-nya,” tulis Bitmex dalam pengumuman resminya.

Perusahaan perdagangan mata uang kripto itu juga menegaskan bahwa pihaknya akan mencetak satu-satunya Bitcoin fisik yang menyerupai koin Casascius pada tahun 2013 lalu. Bitcoin fisik tersebut akan menggunakan penutup hologram yang tidak bisa dirusak.

Sebagai informasi, Peregrine-1 merupakan pendarat Bulan pertama buatan Astrobotic dan bakal dirilis pada November 2021 mendatang.

“(Bitcoin fisik) akan menempati slot resmi pada manifes. Ini akan menjadi Bitcoin pertama yang berada di permukaan Bulan, dengan bukti foto yang akan diambil (sebagai) buktinya,” ujar pihak Bitmex.

Pada Bitcoin fisik tersebut, nama Bitmex akan terpajang di sana bersama nama misi, tanggal cetak dan harga Bitcoin pada saat dicetak.

“Untuk semua pembicaraan tentang Bitcoin pergi ke Bulan, kami benar-benar akan melakukannya,” ujar Alex Höptner selaku CEO Bitmex.

Höptner juga mengomentari rencana Elon Musk yang sudah terlebih dulu mengumumkan rencananya mengirim DOGE ke Bulan, dia berpendapat bahwa pihaknya tidak melawan “Dog Money”.

“Kami tidak melawan Dog Money, (namun) kami merasa itu benar guna membantu Bitcoin sampai di sana terlebih dulu,” tepis bos Bitmex tersebut.