Warna-Warni iMac Baru yang Sudah Ditenagai Chip Apple M1

JAKARTA - Apple memberikan penyegaran untuk lini Mac. Perangkat komputer All-in-One andalan Apple ini sudah ditenagai dengan chip M1 layaknya MacBook Air Pro.

iMac yang dirilis dalam acara Spring Loaded, Rabu, 21 April dini hari tadi itu hadir dengan warna cerah khas iMac Color beberapa tahun lalu. Bahasa desainnya juga dirubah layaknya iPad atau iPhone 12 baru yang tampil lebih ramping.

Apple menyebut iMac desain ramping ini untuk menyesuaikan penggunaan chip M1. Bodinya sangat tipis, Apple menyebut volume iMac turun 50 persen dibanding generasi sebelumnya.

Bentang layar iMac baru berukuran 24 inch, dengan resolusi 4,5K Retina Display yang dilengkapi teknologi True Tone. Dengan ketebalan hanya 11,5 mm, Apple sukses membenamkan dua kipas pendingin kecil yang disandingkan pada chip M1.

Spesifikasi iMac baru (dok. Apple)

Mereka pun menjanjikan iMac ini lebih dingin dan lebih senyap, dibanding iMac sebelumnya yang punya sistem pendingin lebih besar. Apple juga melakukan perombakan pada kable managemen dengan menerapkan konektor magnet layaknya kabel MagSafe di MacBook. 

Untuk varian tertinggi dari iMac, konektor magnet ini juga menjadi satu dengan sambungan ethernet melalui kabel yang sama. Sedangkan model terendahnya menghadirkan dua port USB Type-C/Thunderbolt di bagian belakangnya.

aksesoris iMac baru (dok. Apple)

Bersamaan dengan iMac baru, Apple juga merilis beberapa aksesoris seperti keyboard, mouse, dan trackpad dengan warna yang serasi. Keyboard ini juga memiliki tombol Touch ID sebagai akses pengguna untuk masuk.

Harga iMac baru ini dijual mulai dari 1.299 dolar AS atau sekitar Rp18 jutaan, sedangkan varian tertingginya dibanderol dengan harga 1.499 dolar AS. Total ada tujuh pilihan warna baru untuk iMac dengan varian RAM 8GB dan SSD 256GB yang bisa diupgrade hingga 16GB RAM serta 2TB untuk kapasitas penyimpanannya.

>