Eks Pimpinan Beri Masukan ke KPK untuk Dukung Langkah Prabowo Berantas Korupsi

JAKARTA - Eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Mereka bertemu pimpinan sekarang untuk memberi masukan dalam upaya mendukung keinginan Presiden Prabowo Subianto memberantas korupsi.

“Jadi kita ini (hadir, red) dalam rangka (memberikan, red) masukan-masukan penguatan KPK masa depan,” kata eks Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan, Senin, 28 Oktober.

Basaria mengatakan Prabowo merupakan sosok yang peduli dengan pemberantasan korupsi. “Jadi kita tadi berbincang-bincang kira-kira apa nanti yang akan kita beri masukan untuk beliau,” tegasnya. 

Adapun dalam pertemuan tersebut, Basaria bilang hadir Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango bersama dua wakilnya, Alexander Marwata dan Nurul Ghufron.

Sementara mantan pimpinan yang hadir selain Basaria ada juga Agus Rahardjo, Saut Situmorang, hingga Laode M. Syarif. “Kita memberikan masukan kepada KPK berikutnya nanti mereka harus semakin kuat, semakin kompak,” ujar Basaria. 

“Harus mendukung statment dari presiden kita, Pak Prabowo yang menyatakan berantas korupsi sampai kemana pun akan dikejar. Jadi mereka harus siap. Kira-kira secara garis besar itu,” pungkasnya.