Indra Sjafri Buka Mandiri Media Cup 2024

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri secara resmi membuka turnamen sepak bola antarmedia, Mandiri Media Cup 2024.

Juru taktik berusia 61 tahun itu menandai pembukaan ajang ini dengan sepak mula simbolis di ASIOP Stadium, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Senin, 28 Oktober 2024, pagi WIB.

Indra berharap bahwa ke depan Media Cup bisa menambah kegiatan lain selain turnamen dan klinik kepelatihan (coaching clinic) yang ada dalam agenda tahun ini.

"Tidak menutup kemungkinan pada tahun depan ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan lain. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai akhir. Siapa pun juaranya, semua teman-teman media adalah juaranya," ujar dia.

Mandiri Media Cup 2024 terselenggara berkat dukungan dari Bank Mandiri selaku sponsor utama.

Sponsor lainnya ialah Erspo, PSBS Biak, Persibo Bojonegoro, ASIOP Stadium, Specs, NOC Indonesia, Mitra Orphys Sports Clinic, Pospay yang menjadi sponsor pendukung, PSSI, PT LIB, dan Kemenpora yang jadi official partner.

"Ini merupakan kali kedua kami menjadi sponsor utama untuk Mandiri Media Cup 2024. Ini merupakan komitmen Bank Mandiri untuk terus berkontribusi aktif dalam mendukung olahraga," ujar Vice President (VP) Corporate Secretary Bank Mandiri, Ricky Andriano.

Setelah pembukaan, Media Cup 2024 juga sempat menggelar klinik kepelatihan dengan peserta dari Java Soccer (27 anak dan 1 pelatih), ASIOP (25 anak dan 1 pelatih), dan SSB Putra Agung (10 anak dan 1 pelatih).

Tahun ini peserta Mandiri Media Cup 2024 adalah ANTV, TV ONE, Kompas TV, TVRI, TRANS 7, Metro TV, Bola.com, Detik.com, SKOR.ID, MNC Portal, Jawa Pos, SCTV, INews TV, Tribun Network, CNN Indonesia TV, dan ANTARA.

Turnamen tahun ini memakai format baru dua leg yang berbeda dengan dua edisi sebelumnya. Sebelum itu, kompetisi terlebih dahulu menggelar babak playoff yang mempertemukan empat media.

Selain itu, Media Cup juga menghadirkan inovasi dengan menyiarkan semua pertandingan di YouTube PSSI Pers. Leg kedua babak 16 besar akan digelar pada Selasa, 29 Oktober 2024, dan babak perempat final hingga final pada Rabu, 30 Oktober 2024.

Perincian Hadiah Mandiri Media Cup 2024

Juara: Rp12 juta

Runner-up: Rp8 juta

Peringkat Ketiga: Rp6 juta

Peringkat Keempat: Rp2 juta

Top Skor: Rp1 juta

Best Player: Rp1 juta

Best Goalkeeper: Rp1 juta

Tim Fair Play: Rp1 juta